Contoh Pidato Kelulusan SMA

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kepada Yang Terhormat Bapak dan Ibu Guru SMKN 2 Cikarang Barat 
Dan Teman teman kelas 12 yang teramat saya cintai. 

          Pertama tama marilah kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah Yang Maha Esa
karena pada hari ini kita semua dapat berkumpul.
          Kedua, terima kasih kepada panitia yang telah mengizinkan saya untuk berdiri di sini
menyampaikan pidato di depan para hadirin sekalian. Hari hari penuh ujian yang sangat menegangkan kini berakhir sudah.. Kita akan lulus! Kita bukan anak SMK lagi! Kita akan meninggalkan sekolah .. dan berpisah..


        Kenangan.. Teman teman yang saya cintai, sebelum kita terlambat menyadari bahwa waktu tak dapat diputar kembali dan sebelum kita menyesal karena telah menyianyiakan masa SMK kita tanpa mengalami satu pun hal berharga. Maka buatlah kenangan sebanyak banyaknya! Lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan. Katakanlah apa yang ingin kamu katakan. Katakanlah kepada guru yang terlalu kaku dalam mengajar untuk lebih santai. Katakanlah kepada orang yang kamu cintai bahwa kamu memang mencintainya!! It’s NOW or NEVER, friends! Come On! As time goes by, memory remains. Seiring berjalannya waktu, hanya kenanganlah yang tersisa..

Kelulusan kami menghantarkan kami pada perpisahan, bertemu dengan banyak teman dan masalah, kami melawan kelemahan dan kebodohan kami disini. Tapi kami juga menemukan kekuatan untuk menghadapinya, kami ini masih muda dan tak tahu apa-apa, Meski begitu kami menemukan hal yang besar, berasama. Kami akan meraih mimpi dengan tangan kami sendiri. 3 tahun yang lalu ketika kita memasuki sekolah menengah kejuruan negeri 2 cikarang barat, kita semua masih terlalu muda dan tidak tahu apa-apa , meskipun angan angan kita terhadap masa depan tak terbatas, tapi kita tidak tahu disini dapat belajar apa dan mendapatkan apa, untung lah saat itu ada nasihat nasihat guru yang bijaksana dan juga persahabatan yang erat dengan teman teman. Bersama sama melewati kesulitan dan bersama sama juga bertumbuh dewasa. Bagi saya smkn 2 cikarang barat adalah masa remaja saya. Dan juga pengalaman hidup yang paling indah, setelah lulus marilah sekuat tenaga merentangkan sayap, terbang menggapai impian yang berbeda. 
        Terakhir.. saya kutip dari film Cinta Pertama yang dimainkan oleh Bunga Citra Lestari dan Benjamin Joshua bahwa memang pertemuan tidak ada yang abadi. Tapi saya percaya, seperti pertemuan, perpisahan juga tidak ada yang abadi! Jangan lupakan setiap hal berharga yang telah kita alami selama bersekolah tiga tahun di sini. Simpanlah kenangan itu dalam hati kita semuaaa.. Selamat berpisah! Selamat karena telah menjadi bukan anak SMK lagi. Raih masa depan gemilang diluar sana, jangan kecewakan orang-orang yang menyayangi dan selalu mendukungmu.
Sekian yang saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada salah kata.

Wassalamualaikum, warahmatullahi wabarokatu..

Comments

Popular posts from this blog

Soal-Soal Ujian Sertifikasi BPPTIK (TIK.OP02.012.01 Mengoperasikan piranti lunak pengolah kata - tingkat maju)

Soal-Soal Ujian Sertifikasi BPPTIK (TIK.OP03.002.01 MENGOPERASIKAN DASAR-DASAR BASIS DATA (DATABASE) )